Jumat, 26 September 2014

Cara Mengukur Kecepatan Mengetik Anda

Cara Mengukur Kecepatan Mengetik Anda


Cara Mengukur Kecepatan Mengetik Anda

Mengetik yang dulu hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu tapi kini hampir setiap orang terutama yang punya gadget pasti melakukan aktifitas ini setiap harinya.

Cara mengetik orang itu bermacam-macam, ada yang 2 jari, 4 jari, 5 jari, 6 jari, 8 jari, 10 jari, dan mungkin ada yang 11 jari :D kalau saya sih mengetiknya dengan 6-9 jari, dan kalau malas ngetik biasanya pakai satu jari :D

Biasanya semakin sering sobat mengetik akan semakin cepat, tp kalau belum terbiasa dengan keyboardnya atau baru pertama kali menggunakan keyboard yang berbeda pasti juga sedikit kagok.


Kali ini saya ada info menarik nih gimana cara mengukur atau mengetahui kecepatan mengetik sobat, 

1. Pertama sobat kunjungi situs 10fastfingers.com 

2. Setelah masuk ke situs tersebut sobat pilih yang pilihan kesatu yaitu typing test dan klik pada tulisan "Start a Typing Test"

3. Typing test yang muncul adalah dalam bahasa inggris, tapi sobat bisa menggantinya dengan bahasa lain yang tersedia. Ada bahasa Indonesinya juga kok :) 

4. Untuk mengganti bahasanya menjadi bahasa indonesia sobat klik pada tulisan "English" switch typing test languange lalu pilih bahasa indonesia.

5. Tunggu loadingnya sebentar, akan muncul banyak teks dan sobat harus mengetikan teks-teks yang muncul tersebut dengan cepat selama satu menit


6. Setelah test mengetik sudah selesai maka hasilnya pun aku keluar, berikut contoh hasil test mengetik saya dalam bahasa indonesia :

Hasil Tes Kecepatan Mengetik



Ya itulah cara mengukur seberapa cepat sobat mengetik. Selamat Mencoba :)

Baca juga tulisan menarik lainnya :

8 komentar:

  1. Thanks gan infonya.... Salam kenal

    BalasHapus
  2. keren infonya, sangat menarik sekali, btw tombol Scroll Back to Topnya keren, ada tutorialnya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe thanks sob. hmm subscribe aja dulu atau follow twitter nanti kalau ada kesempatan akan saya buat kok.

      Hapus
  3. saya ngetikanya masih pakai 2 jari mas, pengen sangat nih saya bisa ngetik pakai 10 jari, kudu harus sering belajar ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm blogger kan? ga percaya kalau ngetiknya 2 jari -_- paling minimal pakai 4-7 jari :D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.