Selasa, 30 September 2014

Manfaat Dan Keuntungan Menjadi Entrepreneur Atau Wirausaha

Manfaat Dan Keuntungan Menjadi Entrepreneur Atau Wirausaha


Menjadi Entrepreneur atau Wirausaha


Bosan menjadi pegawai? Ingin pekerjaan anda tidak begitu-begitu saja? Atau mungkin ingin berkesempatan untuk mendapatkan pendapatan yang jauh lebih besar? mungkin ini saatnya anda memberanikan diri dan mencoba menjadi entrepreneur atau yang biasa disebut dengan Wirausahawan.


Sebelum membuka bisnis atau sebuah usaha dan menjadi pengusaha ada beberapa hal yang harus sobat persiapkan terlebih dulu, baca pada artikel ini --> 
Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis <--

Jika sobat sudah tahu hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha, langsung saja kita bahas Manfaat Dan Keuntungan Menjadi Entrepreneur atau Wirausaha :



Keuntungan Menjadi Entrepreneur dan Wirausaha



1. Menjalankan Bisnis Seusai Dengan Yang Diinginkan

Dengan menjadi wirausaha anda bisa menjalani bisnis dibidang yang memang sangat anda sukai. Jika anda menjalani pekerjaan yang anda sukai maka anda tidak akan merasa tertekan untuk bekerja setiap harinya dan bahkan akan lebih termotivasi dalam bekerja dan merasakan bahwa ketika anda bekerja sama saja bahwa anda sedang bersenang-senang.


Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

2. Berpeluang Untuk Mendapatkan Keuntungan Yang Lebih Banyak


Tujuan anda membuka sebuah bisnis pasti karena uang kan? ya dengan membuka sebuah bisnis anda tidak ada atasan yang memberi anda gaji tetapi andalah yang memberi gaji. 


Tidak seperti karyawan yang mendapatkan gaji yang sama setiap bulannya, Andalah yang menentukan berapa target keuntungan yang ingin anda capai perbulannya jadi anda berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.


3. Tidak Terikat Oleh Waktu Kerja Dan Memiliki Lebih Banyak Waktu Luang


Anda tidak terikat untuk rutin datang pagi setiap harinya, tidak perlu khawatir untuk datang terlambat dan anda bebas mengatur waktu kapan anda akan bekerja.


Karena tidak terikat oleh waktu untuk bekerja, maka anda memiliki banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk hal lain seperti kumpul bersama keluarga, bersosialisasi, dan mengerjakan hal-hal yang lain.


4. Mengatur Dan Bukan Diatur


Anda tidak perlu khawatir untuk dimarahi atasan karena berbuat kesalahan karena andalah bosnya. Anda bebas membuat aturan dan anda bisa lebih leluasa, tapi ingat jadi bos jangan terlalu mengekang dan gampang memarahi bawahan.


5. Bebas Berkreasi dan Bebas Menentukan Tujuan Usahanya


Karena andalah bosnya, maka anda bebas menentukan tujuan yang akan dicapai oleh bisnis anda dan anda bebas berkreasi mau dijadikan seperti apa bisnis anda agar dapat meningkatkan omset.


Baca Juga : Cara Promosi Offline yang Efektif

6. Membuka Lapangan Pekerjaan Baru


Memang banyak manfaat dan keuntungan dari menjadi pengusaha atau entrepreneur dan salah satunya adalah membuka lapangan pekerjaan yang juga bermanfaat untuk orang lain, dengan menjadi wirausaha anda sudah membantu negara untuk mengatasi masalah pengangguran.


7. Menjadi Lebih Kreatif


Ketika sedang menjalankan sebuah bisnis, tentu akan ada hambatan atau masalah yang muncul dan yang paling sering muncul adalah masalah keuntungan yang didapat. 


Jika pendapatan anda lebih kecil dari pengeluaran secara terus menerus maka anda akan mengalami kerugian. Disinilah anda dilatih kekreatifitasan anda bagaimana untuk menjadikan bisnis anda agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi.


Baca Juga : Cara Promosi Online yang Efektif

8. Memiliki Banyak Sumber Pendapatan


Anda membuka bisnis yang sesuai dengan hobi, minat atau kegemaran anda. Sebagian besar pengusaha yang baru membuka usaha atau usaha menengah pasti pekerjaan sebagai pengusaha itu hanyalah pekerjaan sampingan dan dia juga pasti mempunyai pekerjaan lain dikarenakan mempunyai banyak waktu luang.


9. Melatih Mental Dan Jiwa Kepemimpinan


Memulai bisnis dari awal atau dari 0 bukanlah hal yang mudah, akan banyak rintangan yang akan anda hadapi kedepannya dan mental anda haruslah kuat. 

Banyak wirausaha yang baru membuka usahanya tetapi gagal ditengah jalan karena mental dan persiapan yang kurang dan disinilah jiwa kepemimpinan anda dilatih bagaimana anda akan memimpin para pegawai-pegawai anda kedepannya.


10. Dapat Diwariskan


Anda yang membuka bisnis pribadi tersebut. Jadi ketika sudah saatnya anda ingin berhenti menjalankan bisnis tersebut, anda bebas untuk memindahtangankan bisnis milik anda tersebut ke orang terdekat anda.



Saran saya jika anda sudah menjadi seorang bos dan punya banyak pegawai atau karyawan, jadilah bos yang bijaksana, jangan egois karena terlalu mementingan tujuan sendiri dan hargailah pendapat dari para pegawai atau karyawan anda karena anda tidak akan bisa mencapai kesuksesan tanpa adanya pegawai dan karyawan anda.

Baca juga tulisan menarik lainnya :

2 komentar:

  1. kalau saya mah kerja saat ini masih ikut orang tua / ayah saya, mau bikin usaha sendiri saya terbentur masalah biaya, kalau ayah saya wiraswasta dan juga bunda saya, ayah saya kerja bangunan dan bunda saya penjahit, tapi saya banyak belajar dari mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya jangan dijandikan masalah sob, coba dari yang modalnya kecil terus keuntungannya sisihkan buat buka usaha yang lebih besar. lakuin hal yang sama sampe bisnis anda benar-benar sukses :)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.