Minggu, 07 September 2014

Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Manfaat Menjadi Seorang Blogger


Im Proud To Be a Blogger

Pada artikel kali ini saya akan membahas berbagai manfaat yang bisa sobat dapat dari menjadi seorang blogger, sebelumnya saya telah membuat artikel tentang Modal Awal Yang Harus Dimiliki Sebelum Menjadi Blogger, jadi menurut saya kurang lengkap jika saya tidak membuat artikel yang membahas manfaat menjadi seorang blogger. 

Jika sobat adalah seorang blogger, mungkin tanpa sobat sadari, sobat sudah mendapatkan manfaat dari menjadi seorang blogger. Berikut Manfaat yang akan sobat dapat jika menjadi seorang blogger : 


1. Melatih Kreatifitas

Setiap blog memiliki desain template yang berbeda-beda, ada yang terlihat elegan, simple, minimalis, majalah, toko online dll. Semua itu adalah hasil kreatifitas si pemilik blog.


Jadi ke kreatifitasan sobat dibutuhkan dalam hal ini agar membuat tampilan blog yang bisa memanjakan dan membuat pengunjung merasa nyaman


Artikel terkait : Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda

2. Lebih Disiplin


salah satu syarat blog sobat dikunjungi banyak pengunjung adalah dengan mempunyai banyak artikel.


Oleh karena itu sobat harus membuat banyak artikel secara rutin misalnya 2 hari sekali dan blog yang di update dengan rutin itu adalah salah satu trik SEO. Oleh karena itu, hal tersebut membuat blogger menjadi lebih disiplin.


Artikel terkait : Tips Bikin Artikel Yang Disukai Pembaca

3. Tidak Gagap Teknologi


Seorang blogger adalah orang yang hidup atau aktif di dunia internet. Tentunya karena hal itu, seorang blogger pasti pernah menggunakan atau mengetahui fasilitas fasilitas di internet.



I Love Blogging


4. Selalu Up-to-date


Karena hidup di dunia informasi, seorang blogger pasti sering mencari informasi-informasi terbaru untuk dijadikan bahan postingan di blognya dan seorang blogger pasti sering melakukan browsing kesana kesini karena seorang blogger biasanya haus akan informasi.


5. Dikenal Banyak Orang Dan Memiliki Banyak Teman


Kebanyakan orang menjadi terkenal karena karyanya, ya walaupun ada beberapa yg terkenal karena sering membuat masalah :D 


Tapi untuk seorang blogger, biasanya mereka bisa dikenal banyak orang karena karya tulisnya yang mungkin bermanfaat, menghibur banyak orang, maupun karena karya tulisnya yang khas, dll.


6. Ramah Terhadap Orang Lain



Ramah Terhadap Orang Lain

Biasanya seorang blogger pasti memiliki sifat yang ramah, karena blogger pasti ramah terhadap pengunjungnya walaupun tidak semuanya. 

Mayoritas blogger pasti ramah, misalnya membalas komentar-komentar para visitor blognya, membalas email yang masuk, membuat buku tamu, bersedia membagi ilmunya melalui postingan di blognya. Hal itu sudah membuktikan kalau blogger memiliki sifat yang ramah :)


7. Sering Membaca

Karena haus akan informasi dan mencari topik terbaru untuk dijadikan bahan-bahan membuat artikel pasti seorang blogger sering browsing di internet dan membaca artikel dari situs-situs populer maupun situs langganannya.

Baca juga : Makna Warna Pada Desain Logo

8. Pandai Membuat Karya Tulis


Jika tidak pandai membuat karya tulis, itu bukan blogger namanya. Karena seorang blogger setidaknya harus bisa membuat karya tulis untuk mengisi blognya. 

Selain itu karena menulis sudah menjadi kegiatan rutin, seiring berjalannya waktu pasti kemampuan menulis itu akan semakin terasah.

9. Mengetahui Ilmu Marketing


Membuat judul artikel yang menarik untuk mendapatkan banyak pembaca, mendapatkan trafik pengunjung sebanyak-banyaknya, melakukan SEO, mempromosikan blog sobat secara offline maupun online, berkomentar yang bagus di blog lain, dan memanfaatkan situs-situs untuk promosi. 

Tanpa sobat sadari, jika sobat sudah melakukan hal-hal tersebut berarti sobat sudah mengetahui tentang dunia marketing.

Artikel terkait : Cara Promosi Online yang Efektif

10. Mendapatkan Uang Dari Blognya


Mendapatkan uang dari blog? apakah bisa? mungkin itu adalah pertanyaan yang ada di benak orang-orang yang baru terjun di dunia blog. 

Sebenarnya ya sobat bisa mendapatkan uang dari blog, sobat bisa ikuti kisah blogger-blogger yang telah sukses dari dunia blogging, tidak hanya blogger asing, saat ini sudah banyak juga blogger lokal yang sudah bisa mendapatkan uang, bahkan mendapatkan dollar. Untuk lebih lengkap tentang mendapatkan uang dari blog sobat bisa membaca di artikel :

Artikel terkait : Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog


Itulah Manfaat Menjadi Seorang Blogger, sekarang pertanyaannya, apakah sobat bangga menjadi seorang blogger? 

Jika sobat ingin menambahkan bisa melalui kolom komentar. :D

Note :
Jika ingin copy paste artikel ini ke blog kalian silahkan izin ke author melalui kolom komentar dan jangan lupa sertakan link sumber di blog kalian. 

Baca juga tulisan menarik lainnya :

15 komentar:

  1. Tanpa ilmu marketing semua bakal susah gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sob, tapi kalau blognya cuma buat kayak buku diary atau catatan dan sejenisnya, tidak diperlukan ilmu marketing :)

      Hapus
  2. Ada yang perlu ditambah gan. Sharing ilmu dan bantu orang. Berawal dari sana blog saya berdiri.

    BalasHapus
  3. ane udah dapat penghasilan dari blog gan, walau kecil kecilan :) tapi tetap bersyukur deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa sedikit, daripada ga sama sekali :) kalau bersyukur pasti nanti dikasih lebih sama allah :)

      Hapus
  4. Ralat gan..poin pertama melatih bukan melatif..moga sukses ngeblognya..


    mampir balik ke " manfaat bersama "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee gan, thanks koreksinya :) sudah saya ralat tuh :D

      Hapus
  5. Setuju banget sob sama hal-hal diatas! (y)

    BalasHapus
  6. dan sayapu bangga menjadi seorang blogger! sukses selalu sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapp harus bangga dengan apa diri kita sekarang :D

      Hapus
  7. saya minat point ke 10 gan, he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan blogger pasti pengen blognya bisa menghasilkan uang gan :D

      Hapus
  8. Kita harus berterima kasih atas dedikasi para blogger yang telah mencurahkan segala ilmu pengetahuannya dan mau sukarela berbagi informasi untuk semua orang, tanpa mereka tentu informasi yang kita dapat saat ini tidak mudah ditemukan.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.