Minggu, 11 Januari 2015

Tips Dan Trik Cara Mudah Belajar SEO Sendiri (Otodidak)

Kumpulan Tips Dan Trik Cara Mudah Belajar SEO

Kumpulan Tips Dan Trik Gratis Cara Mudah Belajar SEO
Tag : Belajar SEO Gratis, Tips dan Trik SEO, Cara Mudah Belajar SEO Otodidak, Kumpulan Tips Trik Mudah Cara Belajar SEO Sendiri Gratis, Apa Itu SEO (Search Engine Optimization), SEO adalah.

Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan kumpulan tips dan trik gratis untuk belajar seo sendiri. Sebelum saya membagikan tips dan trik SEO, saya akan menjelaskan sedikit tentang SEO terlebih dahulu. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, SEO adalah teknik untuk mengoptimasi situs agar bisa memenangkan persaingan di search engine seperti Google, Bing, dan Yahoo pada kata kunci yang anda targetkan.

Lalu apa saja keuntungan SEO?

Keuntungan SEO bagi situs anda adalah :

1. Mendatangkan Banyak Pengunjung Dan Meningkatkan Trafik Situs Anda.
Visitor blog ini kebanyakan berasal dari search engine google, tidak hanya blog ini, Semua situs di dunia tentu visitornya kebanyakan berasal dari search engine terutama google karena google adalah search engine yang paling banyak digunakan di dunia. Jika anda berhasil menempati peringkat pertama pada kata kunci yang banyak dicari tentu blog anda akan banyak didatangin visitor, tetapi biasanya kata kunci yang banyak di cari maka persaingan untuk menempati peringkat pertama pun akan semakin sulit.
Untuk lebih jelas sobat bisa buka google dan ketikan kata kunci “Dampak Internet” dan blog yang menempati peringkat pertama untuk saat ini adalah blog ini. Jadi setiap orang yang mencari artikel tentang dampak positif dan internet tentu akan mengklik blog yang menempati peringkat pertama.

2. Meningkatkan Pendapatan Anda
Blog yang memiliki banyak pengunjung tentu akan mudah untuk menjual produk atau jasa yang dipasarkan melalui blog tersebut karena akan banyak orang yang mengetahuinya, dan sobat bisa juga menjadikan blog anda sebagai publisher dari layanan PPC (Pay Per Click) lokal maupun asing seperti Google Adsense, atau baca artikel berikut :   dan masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari blog, sobat bisa baca artikel berikut : Daftar Pay Per Click (PPC) Lokal Indonesia Terbaik

Untuk menempati peringkat pertama pada hasil pencarian suatu kata kunci tentu sobat harus mengoptimasi blog sobat dengan berbagai teknik SEO. Teknik SEO pun dibagi menjadi 2 yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page adalah teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog anda seperti :
1. Title Tag
2. Meta Description
3. Domain Blog dan Url Artikel Blog
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image & Image ALt Tag
6. Link ke Website Yang Terpercaya (Google, Youtube, Wikipedia, Facebook, dan masih banyak lagi)

SEO Off Page adalah teknik SEO yang dilakukan tidak pada halaman blog anda melainkan pada halaman situs lain seperti membangun backlink, meningkatkan popularitas blog anda disitus lain, mendapatkan pengunjung ke blog anda yang berasal dari situs lain.

Baiklah Langsung saja berikut kumpulan Tips Dan Trik Mudah Dan Gratis Untuk Belajar SEO Sendiri (Otodidak) :

Belajar SEO Gratis, Tips dan Trik SEO,

Mengirim sitemap atau peta situs di google webmaster berguna untuk mempercepat search engine melakukan perayapan pada situs anda dan mempercepat pengindexan, jika situs anda belum di index maka tidak akan muncul di search engine.

Blog yang berkualitas dalam segi SEO adalah blog yang memiliki banyak backlink yang berkualitas, backlink berbeda dengan link spam. Link kesitus anda yang berasal dari situs tetangga hanya dihitung 1 per domain, jika pada 1 domain anda membuat banyak sekali link maka hanya dianggap sebagai link spam.

Sebelum mebuat artikel blog anda harus membaca artikel ini terlebih dahulu agar artikel anda lebih mudah untuk menempati halaman pertama pada hasil search engine bahkan peringkat pertama pada hasil pencarian.

Artikel ini wajib anda lihat untuk membuat artikel yang disukai pembaca sehingga anda membuat orang lain suka dengan artikel anda dan menjadi pengunjung setia blog anda.

Artikel ini menjelaskan kepada sobat tentang apa saja yang harus sobat lakukan agar blog sobat bisa kedatangan banyak pengunjung setiap harinya.

Kecepetan loading blog anda juga dapat mempengaruhi kualitas seo dan trafik pengunjung, loading blog yang lama dapat membuat banyak visitor kabur dari blog anda dan mencari artikel yang mereka cari di blog lain.

Intinya bagi siapapun yang sering copy paste artikel di blog lain untuk mengupdate blognya wajib membaca artikel ini karena pada artikel ini saya membahas akibat-akibat dari copy paste artikel blog lain.

Ya itu adalah 5 cara yang paling utama dan paling mudah untuk belajar SEO sendiri dengan gratis. Terus kunjungi blog dan artikel ini ya karena saya akan mengupdate lagi kumpulan tips trik cara mudah belajar SEO gratis.

Baca juga tulisan menarik lainnya :

10 komentar:

  1. setuju gan, 7 tips diatas memang mempengaruhi kualitas blog itu sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sebenernya ga cuma 7 cara aja, nanti saya tambahin lagi deh :D

      Hapus
  2. ane bookmark dulu kakak ^_^

    mengimplementasikanya nanti lok udah senggang waktunya :D
    nice post (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe silahkan, sering mampir lagi ya kesinii :D

      Hapus
  3. Terimakasih gan., sudah meluangkan waktu untuk menjelaskan kepada saya tentang cara belajar SEO ini.. (y) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan meluangkan waktu juga sih, ya ini karena sekedar hobi aja buat isi waktu. lumayan uang dapet, pahala dapet :D

      Hapus
  4. Pengalaman saya belajar SEO selama cukup ruwet sekaligus memuaskan. SEO itu dinamis, tidak bisa diprediksi, sewaktu-waktu bisa berubah. Hanya saja kita perlu mecoba dan menganalisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung pemikiran masing-masing sih, menurut saya SEO ga terlalu ribet :D saya pun ga terlalu pusing mikirin SEO, cukup bikin artikel berkualitas secara rutin, blogwalking membangun backlink, dan promosi :D

      Hapus
  5. yang terpenting fokus ke Konten dari pada visitor X)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.