Selasa, 17 Februari 2015

Tips Sederhana Agar Hidup Lebih Terasa Bahagia

Berhenti lakukan hal-hal berikut agar hidup lebih bahagia dan terasa ringan

Berhenti lakukan hal-hal berikut agar hidup lebih bahagia dan terasa ringan

Setiap orang pasti ingin selalu merasa bahagia, tetapi dimana ada kebahagiaan pasti ada kesedihan dan dalam kehidupan tidak segala sesuatu dapat berjalan sesuai keinginan kita. 

Ada banyak hal yang membuat kita tidak bahagia, ya salah satunya yang paling sering terjadi karena hal yang sangat kita harapkan tidak dapat terkabulkan atau dalam kata lain tidak berjalan sesuai yang kita inginkan, lakukanlah hal-hal berikut agar hidup anda terasa lebih ringan dan tidak banyak pikiran untuk mengatasi rasa tidak bahagia tersebut :

baca juga : Pola Pikir (Mindset) Yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

1. Berhenti Memikirkan Sesuatu Yang Kita Tidak Punya Dan Lebih Merasa Bersyukur

Terkadang kita lebih sering memikirkan sesuatu yang tidak kita miliki sehingga melupakan semua hal yang sudah kita punya, padahal jika kita merasa bersyukur, hal-hal yang sudah kita miliki tersebut bisa membuat hidup kita lebih bahagia. Jadi perbanyaklah dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah.

2. Berhenti Memikirkan Masa Lalu Dan Sesuatu Yang Belum Terjadi

Jangan biarkan diri anda terjebak dimasa lalu, jika anda melakukan kesalahan yang fatal dimasa lalu, jangan lah terlalu dipikirkan, cobalah untuk berusaha melakukan yang terbaik menurut anda dan nikmati hidup anda saat ini dan berhentilah berpikir dan terlalu khawatir akan sesuaty yang belum terjadi, mengantisipasi hal buruk yang kemungkinan datang boleh saja tetapi jangan biarkan hal ini mengusik kebahagiaan anda.

baca juga : Perbedaan Kebutuhan Dengan Keinginan

3. Tinggalkanlah Orang-Orang Yang Membuat Anda Sedih Dan Merasa Tidak Nyaman

Jika anda mempunyai teman atau orang-orang disekitar anda yang membuat anda merasa tidak nyaman dan merasa sedih sebaiknya tinggalkanlah mereka, jika tidak enak dengan mereka anda bisa meninggalkannya secara perlahan dan carilah teman baru dan berkumpulah dengan orang-orang baru. Karena teman itukan seharusnya adalah orang yang menghargai anda, mau menghabiskan waktu bersama dan bisa saling memahami.

4. Berhentilah Mencampuri Urusan Orang Lain

Saya suka bingung sama orang yang terlalu ribet mengurusi kehidupan orang lain dengan men"judge" orang tersebut, apakah melakukan hal tersebut dapat membuatnya bahagia? Padahal setiap orang punya kehidupan dan masalahnya masing-masing dan belum tentu orang lain tahu masalah apa yang sedang dihadapi orang tersebut hanya dengan melihatnya.

Membantu masalah atau urusan lain boleh-boleh saja, tapi anda harus ingat ada beberapa masalah yang tidak boleh anda campuri dan jangan melupakan bahwa anda juga punya masalah sendiri.

Baca juga : Manfaat Menjadi Seorang Blogger

5. Jangan Terlalu Memikirkan Kelemahan Anda Dan Fokuslah Pada Kelebihan Yang Anda Miliki

Mungkin banyak orang yang mencibir kelemahan anda, ya memang kelemahan orang lain lebih mudah terlihat, tidak perlu terlalu memikirkan dan menghabiskan tenaga untuk menutupi kelemahan anda. Berusahalah untuk melatih bakat anda dan menunjukan kelebihan yang anda miliki kepada orang lain karena perlahan-lahan merekapun juga akan melupakan dan tidak terlalu memikirkan kekurangan yang anda miliki.

6. Lakukanlah Hal Yang Membuat Anda Senang Dan Berhenti Melakukan Pekerjaan Yang Sia-Sia

Gunakanlah waktu berharga anda untuk melakukan hal-hal yang anda sukai dan dapat membuat anda senang seperti melakukan hobi anda atau mencari dan melakukan hal-hal yang membuat anda tertarik dan jangan anda melakukan sesuatu yang tidak anda sukai apalagi karena terpaksa dan tidak memberikan dampak positif bagi masa depan anda karena itu hanya akan menjadi sia-sia dan membuang waktu anda.

baca juga : Jenis Artikel Blog Berdasarkan Sumber Tulisannya

Ya itulah tips sederhana dari saya agar hidup anda terasa lebih bahagia, semoga kehidupan didunia ini selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.

Baca juga tulisan menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.