Jumat, 30 Januari 2015

Daftar 10 Besar Negara Termaju Di Dunia


Tag : Peringkat Negara Termaju, Negara Dengan Ekonomi Termaju, Negara dengan harapan hidup, standar kehidupan dan tingkat pendidikan tertinggi.

Sebelum saya membahas peringkat negara termaju di dunia saya ingin menjelaskan sedikit apa itu negara maju menurut opini saya.

Apa Definisi Dari Negara Maju Dan Bagaimana Suatu Negara Bisa Dikatakan Negara Yang Maju?

Suatu negara dapat dikatakan negara yang maju  bila The Human Development Index atau biasa disingkat menjadi HDI termasuk tinggi. HDI suatu negara dapat dilihat berdasarkan tingkat pendidikan, layanan kesehatan besarnya angka harapan hidup, kesejahteraan, standar kehidupan, fasilitas dan teknologi yang memadai, dll. Namun suatu negara dapat dikatakan sebagai negara maju atau tidak juga bisa dinilai secara subjektif dengan berbagai alasan tertentu.

Negara maju berbeda dengan negara kaya, untuk negara terkaya dinilai berdasarkan pendapatan perkapitanya, pada artikel berikutnya saya akan membahas tentang negara termaju di dunia jadi sering mampir ke blog ini ya :D


Berikut Peringkat 10 Negara Termaju Di Dunia Saat Ini :

1. Norwegia

Norway peringkat pertama sebagai negara termaju di dunia

Tingkat pengangguran di Norwegia dapat dibilang rendah dan semua masyarakatnya tertib mematuhi peraturan yang berlaku. Angka harapan hidup di negara ini mencapai angka 80,2 tahun.

2. Australia

Australia peringkat kedua sebagai negara termaju di dunia

Kualitas hidup masyarakat di negara yang beribukota di Melbourne ini menduduki rangking teratas di dunia. Negara ini juga memiliki Gross Domestic Products sebesar 918,978 Milyar US Dollar.

3. Belanda

Belanda peringkat ketiga sebagai negara termaju di dunia

Negara asal klub Ajax Amsterdam ini dikenal dengan kehidupan masyarakatnya yang paling bahagia di dunia, standar penididikan yang tinggi bahkan menjadi acuan standar literatur bagi negara-negara lain di dunia, dan ekonomi negara ini yang stabil yang membuat Belanda masuk kedalam peringkat 10 besar negara termaju.

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat peringkat keempat sebagai negara termaju di dunia

Siapa yang tidak tahu negara yang sedang dipimpin oleh Barrack Obama ini? Ya Negara ini termasuk negara termaju di dunia dan mata uangnya yaitu US Dollar menjadi tolak ukur kondisi perekonomian di dunia. Namun kehidupan remajanya yang rentan dengan alkohol dan seks bebas dan juga tingkat perceraian yang tinggi di negara ini membuat negara ini gagal menempati peringkat pertama sebagai negara termaju.


5. Selandia Baru

Selandia Baru peringkat kelima sebagai negara termaju di dunia

Selandia Baru atau yang dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan nama New Zealand memiliki Gross Domestic Products mencapai 157,877 Milyar US Dollar, memiliki kondisi alam yang sangat indah dan populasi penduduknya hanya sekitar 4,3 juta orang saja.

6. Kanada

Kanada peringkat keenam sebagai negara termaju di dunia

Kanada adalah negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat dan juga terbesar di dunia setelah Rusia. Standar pendidikan di negara ini terbilang sangat tinggi, masyarakat di negara ini juga dikenal sebagai masyarakat yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

7. Irlandia

Irlandia peringkat ketujuh sebagai negara termaju di dunia

Republik Irlandia adalah negara yang memiliki populasi penduduk yang sangat kecil yaitu hanya sekita 4,5 juta orang, dan 99% masyarakatnya telah mengenyam pendidikan yang tinggi.

8. Liechtenstein

Lechtenstein peringkat kedelapan sebagai negara termaju di dunia

Saya sendiri kurang tahu tentang negara ini dan mungkin sobat juga banyak yang baru tahu negara ini. Ya negara yang bernama Liechtenstein memang negara yang tidak cukup terkenal seperti negara maju lainnya, namun berdasarkan hasil browsing negara ini merupakan negara yang hanya memiliki 35ribu penduduk dan luas negaranya hanya 160km persegi namun Gross Domestic Products dari negara ini merupakan GDP tertinggi di dunia.


9. Jerman

Jerman peringkat kesembilan sebagai negara termaju di dunia

Selain timnas sepakbolanya yang berprestasi karena memenangi Piala Dunia 2014, negara ini merupakan negara yang populasi terbesar yaitu sekita 82,2 juta jiwa dan ekonomi terbesar di negara – negara persatuan Eropa.

10. Swedia

Swedia peringkat kesepuluh sebagai negara termaju di dunia

Swedia terkenal dengan standar pendidikan yang tinggi dan pelayanan kesehatan yang baik bagi penduduknya,  luas wilayah Swedia hanya seluas California dan memiliki populasi sebanyak 9,3 juta penduduk.

Ya itulah Negara-Negara Termaju Di Dunia semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terus kunjungi blog ini untuk membaca artikel menarik lainnya.

Baca juga tulisan menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.