Rabu, 25 Februari 2015

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex Search Engine Google

Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex Search Engine Google

Jika anda adalah seorang blogger dan ingin mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda maka anda harus membuat blog anda bisa terindex oleh mesin pencari terutama mesin pencari terbesar yang paling banyak digunakan oleh para pengguna di internet yaitu Google.

Memang ada banyak cara untuk mendatangkan pengunjung yang banyak ke blog anda, namun yang paling efektif dan paling berhasil adalah dengan mendatangkan pengunjung dari search engine atau mesin pencari.

Untuk mendatangkan pengunjung dari mesin pencari syaratnya adalah blog anda dapat ditemukan atau terindex oleh mesin pencari, berikut caranya agar blog anda cepat terindex oleh google :

1. Bikin Akun Google Webmaster

Tools yang satu ini adalah tools yang wajib dimiliki oleh para blogger untuk mengoptimasi blognya, setelah bikin akun maka pastikan blog anda sudah terdaftar dan terverifikasi agar bisa menggunakan layanan yang diberikan seperti mendaftarkan sitemap, meminta google bot melakukan perayapan, submit url blog anda, mengetahui masalah-masalah yang ada pada blog anda dan masih banyak lagi.

2. Kirim Sitemap Blog Anda Di Google Webmaster

Setelah blog anda sudah terdaftar dan terverifikasi di google webmaster, maka langkah selanjutnya agar blog anda cepat terindex google adalah dengan mengirim sitemap blog anda, dengan melakukan hal ini maka akan mempermudah google bot untuk merayapi situs anda.

Baca artikel berikut untuk Cara Mengirim Sitemap Di Google Webmaster


3. Membuat Dan Menerbitkan Artikel Secara Rutin

Setiap blog melakukan update artikel atau membuat halaman baru maka google bot akan merayapi blog anda secara otomatis dan cara ini adalah cara yang paling alami agar blog anda cepat terindex oleh google.

Jadi semakin sering anda mengupdate blog anda maka akan semakin sering google bot merayapi blog anda, tetapi robot google akan sedikit lamban untuk merayapi blog baru oleh karena itu lakukanlah langkah selanjutnya.

4. Lakukan Hal Berikut Secara Rutin Setiap Setelah Posting Artikel

Hal yang saya maksud yaitu melakukan submit link artikel blog anda ke google, meminta google merayapi link artikel anda, melakukan PING ke search engine menggunakan situs yang memberikan layanan PING, dan share ke akun sosial media anda.

Untuk lebih lanjut silahkan sobat baca artikel berikut :
Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru dan Daftar Situs Ping Service

5. Melakukan Blogwalking

Blogwalking adalah salah satu aktifitas yang wajib dilakukan oleh blogger, dengan blogwalking ke blog tetangga dan meninggalkan komentar yang relevan maka anda akan mendapat backlink dari blog tersebut. 

Anda hanya mendapat backlink jika anda meninggalkan link pada komentar anda, namun biasanya komentar yang mengandung link aktif akan dihapus oleh author blog tersebut oleh karena itu berkomentarlah menggunakan name/url dan pada url isikan link blog sobat.

Baca juga nih sob : Daftar Blog Dofollow Dengan Menyediakan Komentar Name/Url

Ya itulah langkah-langkah yang jika anda lakukan cukup rutin maka blog anda akan cepat di index oleh google, mungkin sobat harus baca artikel berikut untuk mengetahui Kriteria Artikel Yang Disukai Dan Dibenci Oleh Google. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Baca juga tulisan menarik lainnya :

1 komentar:

  1. kalo blogwalking selalu aja komen gak dipublish, kenapa ya gan ?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.