Senin, 09 Februari 2015

Cara Mudah Agar Bisa Bangun Pagi

Cara Mudah Agar Bangun Lebih Pagi Setiap Hari


Cara mudah agar bisa bangun lebih pagi setiap hari

Ada sebuah pepatah "Jika bangun siang maka rezeki bisa dipatok ayam" pepatah tersebut memang ada benarnya juga, contoh sederhananya jika saya bangun siang maka saya akan terlambat untuk pergi kesekolah, dan jika tidak sekolah maka tidak akan mendapatkan uang jajan untuk hari itu.

Selain itu, jika kita bangun siang maka ada banyak sekali kesempatan yang terbuang, bahkan waktu pagi telah di doakan Nabi Muhammad SAW sebagai waktu yang berkah dan untuk seorang muslin diwajibkan untuk shalat shubuh. Namun bangun pagi tidaklah semudah itu bagi sebagian orang, silahkan sobat coba tips berikut untuk bisa bangun lebih pagi setiap harinya :


1. Jangan Tidur Larut Malam


Ya alasan pertama penyebab orang bangun kesiangan adalah karena tidur terlalu malam entah karena untuk nonton bola, film, mengerjakan tugas, dll. Jika sobat ingin esok hari bisa bangun lebih pagi maka harus tidur lebih cepat dari biasanya, ya walau terkadang cara ini memang tidak berhasil bisa lanjut ke cara kedua.


Baca juga : Manfaat Dan Kegunaan Blog

2. Hindari Makan Sebelum Tidur


Jika hendak tidur atau sudah waktunya untuk tidur hendaklah untuk menghindari makan berat karena mengandung banyak efek negatif dan bisa menyebabkan penyakit seperti.


jika sobat merasa lapar sebaiknya makan-makanan ringan saja karena jika tidur dalam keadaan lapar ketika bangun tubuhmu akan terasa lemas. Hindari makanan yang mengandung kafein dan alkohol dan jangan lupa sikat gigi sebelum tidur.


3. Letakkan Alarm Di Tempat Yang Tidak Bisa Dijangkau


Baca juga : Daftar Pengeluaran Dan Kebutuhan Setelah Menikah

Agar alarm yang sobat pasang bisa membangunkan sobat, letakkan ditempat yang tidak bisa dijangkau oleh sobat (bukan berarti ditempat yang jauh ya, apalagi sampe beda ruangan, oke galucu.) 


Kenapa harus melakukan hal ini? ya karena jika sobat meletakkan alarm di tempat yang masih bisa dijangkau maka alarm tersebut akan menjadi sia-sia karena ketika sudah waktunya berdering sobat akan dengan mudah mematikan alarmnya lalu melanjutkan tidur kembali.


4. Ganti Alarm Dengan Nada Atau Lagu Yang Kamu Sukai


Nada alarm pada umumnya biasanya adalah nada yang berisik dan tidak enak didengar ya karena tujuannya untuk membangunkan seseorang, tetapi hal tersebut membuat orang tersebut bangun dalam keadaan mood yang berantakan dan bisa merusak suasana hati sepanjang hari oleh karena itu pilihlah nada atau lagu yang kamu sukai untuk dijadikan nada alarm, tapi ingat jangan salah pilih lagu seperti lagu yang mellow dan bikin galau, yang ada nanti sobat tidurnya malah makin pules :D


Baca juga : Daftar 10 Negara Maju Di Dunia

5. Pasang Timer AC


Buat yang dikamarnya ada AC dan masih tidak mempan jika dibangunkan dengan suara, maka coba dengan suhu. Pasang timer untuk mematikan AC, dan pada jam yang ditentukan AC akan mati secara otomatis. 


Ya cara ini mempan bagi sebagian orang yang tidak bisa tidur tanpa AC, tapi bagi saya pribadi dinginnya suhu dari AC maka akan bisa membangunkan saya dengan sendirinya karena kedinginan ya walaupun bodo amat dan bablas tidur lagi.


6. Ketika Sudah Sadar Segeralah Cuci Muka


Terkadang setelah kita setengah sadar ketika baru bangun dari tidur kita hanya duduk di tempat tidur dan kemudian..... tidur lagi. Nah pada saat itulah segera sobat cuci muka agar wajah lebih segar, jika mau yang antimainstream sobat buka kulkas pada bagian freezernya lalu sentuh bagian dindingnya atau genggam sesuatu yang sangat dingin, dengan begitu maka dapat merangsang otak dan membuat sobat lebih segar lagi, kalau perlu tempelin muka sobat di dinding freezernya.


7. Buatlah Janji Dengan Seseorang


Biasanya jika esok pagi sobat sedang ada janji dengan seseorang maka ketika pagi hari tiba sobat akan bangun dengan mudah dan lebih semangat, apalagi kalau janjinya mau ketemuan sama gebetan, bisa-bisa sobat bangun lebih pagi dari ayam dan gantian sobat yang bangunin ayam.


Baca juga : Sejarah Singkat Perkembangan Internet

8. Berdoa Minta Dibangunkan Pukul Sekian


Oke yang terakhir ini pengalaman pribadi, ya memang sih sebelum tidur memang diharuskan untuk berdoa dan jika esok paginya saya ingin bangun jam segini maka saya minta dibangunkan jam segini dan ternyata saya memang bangun pada pukul segitu. Biasanya tanpa minta dibangunkan pukul sekian kalau berdoa sebelum tidur sayapun esok harinya pasti akan bangun ketika adzan shubuh tiba dan ketika bangun akan merasa lebih fresh dari biasanya.


Ya itulah cara mudah agar bisa bangun lebih pagi semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sobat bisa bangun pagi tanpa kesiangan setiap harinya :)

Baca juga tulisan menarik lainnya :

1 komentar:

  1. apakah ini kebetulan atau tidak, yang jelas ane memang agak susah bangun cepat, terima kasih tipsnya gan

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.