Rabu, 04 Februari 2015

PPC KlikSaya.com Melakukan Penipuan

PPC Lokal Indonesia KlikSaya.com Melakukan Penipuan

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu

Setelah sobat membaca judul artikel ini pasti bertanya-tanya, bagaimana salah satu ppc lokal terbesar di Indonesia bisa melakukan penipuan? blog inilah yang akan membuktikannya karena blog ini pula yang sudah menjadi korbannya.

Saya membuat artikel ini sudah merasa ditipu oleh layanan PPC ini, oleh karena itu saya ingin berbagi pengalaman saya melalui artikel ini.

Pada tanggal 12 januari saya mendapatkan email dari kliksaya.com bahwa akun saya sudah diterima menjadi penerbit dari kliksaya.com. Berikut screenshotnya :

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu
Berdasarkan SS tersebut, saya mendaftar atas nama orang tua saya karena saya belum punya KTP jadi saya menggunakan KTP dan rekening ibu saya.

Hari-hari pertama saya menerbitkan banner hanya banner dari kliksaya yang muncul, lalu setelah beberapa hari munculah banner iklan milik pemasang iklan di kliksaya.com, dalam sehari saya bisa mendapatkan lebih dari Rp.5000, dikarenakan memang pengunjung blog ini memang cukup banyak perharinya.


Tidak ada yang aneh memang, lalu pada tanggal 28 Januari, saya menggunakan laptop yang biasa saya pakai tidak sengaja mengeklik salah satu iklan di klik saya, ya itu karena blog ini saya jadikan homepage pada browser saya. berikut screenshootnya :

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu
Pada screenshot tersebut dijelaskan kalau saya melakukan fraud klik menggunakan IP address tsb, ya itu memang IP address saya dan dilakukan pemotongan komisi sebesar Rp.1000. Ya saya terima karena saya memang mengaku salah karena telah mengeklik iklan walaupun tidak sengaja.


Setelah satu bulan berganti, tepatnya hari ini tanggal 4 Februari jam 14:35 tiba-tiba saya mendapat email dari pemilik kliksaya.com yang menjelaskan bahwa akun saya dibanned karena fraud click dan saya tidak mendapat komisi bulan ini (David Ciang) berikut email yang saya dapat :

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu

Salah satu email berikut berisi "Melalui email ini kami ingin memberitahukan bahwa kami tidak berhasil mentransfer komisi Ibu Sri Mahria Dewi dengan alasan: Fraud click" 

Email berikut berbeda dengan email fraud click yang saya terima sebelumnya, perbedaannya pada email tsb tidak dijelaskan IP address mana yang melakukan fraud click.

Karena saya penasaran saya membalas "Mohon maaf sebelumnya, saya tida merasa melakukan fraud klik. Mohon tunjukan bukti IP address mana yang melakukan fraud click? Terima Kasih" 

karena saya belum menerima balasan juga lalu saya mengirim email lagi "Saya ingin bertanya, jika akun saya dibanned maka otomatis saya tidak mendapatkan komisi. Lalu pada persyaratan penerbit tidak dijelaskan komisi yang dipotong tersebut apa akan dikembalikan kepada pihak pemasang iklan atau menjadi milik pihak pengelola kliksaya.com?"


Tetapi hingga artikel ini diterbitkan saya belum juga mendapatkan balasan dari kliksaya.com, oiya komisi yang saya dapat hingga akun saya dibanned adalah lebih dari Rp.110.000. Cukup besar bukan? 

Saya merasa dirugikan dan merasa curiga karena dituduh melakukan fraud click lalu komisi yang saya dapat sebesar lebih dari Rp.110.000 diambil oleh pihak pengelola kliksaya.com.

Ada satu hal lagi yang saya curigai karena akun saya tidak masuk keberita Hall Of Shame (berita untuk penerbit yang terkena peringatan atau banned karena melanggar aturan) pada situs kliksaya.com. Berikut Screenshootnya :

Layanan Pay Per Click Local Indonesia Kliksaya.com Penipu


Kata terakhir, Pesan saya kepada pihak pengelola kliksaya.com untuk segera merespon email saya untuk memberi keterangan lebih lanjut dan segera menemui titik tengah dari masalah ini baru setelah itu saya akan menghapus artikel ini.

Baca juga tulisan menarik lainnya :

8 komentar:

  1. wih jadi SCAM ya pak weleh2.. ane belum pernah daftar itu sih pak... kejam amat ya lagian cuma sekali klik dan langsung di banned, mending main adsen pak lagian bayaran juga lebih gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya sih ppc ini ga scam memang melakukan pembayaran, tapi beberapa publisher yang sial (salah satunya saya) menjadi korban kecurangan ppc ini, tapi karena lebih banyak yang dibayar jadi masih byk yang pake PPC ini walau ga sebanyak dulu.

      Hapus
  2. thanks gan, infonya. sempat tergiur juga ane mengikuti ppc ini ternyata scam.

    BalasHapus
  3. yang sabar gan, saya doakan tambah sukses :)

    BalasHapus
  4. Mending GA aja mas
    Tapi jangan GA yg account instant, karena bakal instant pula ilangnya
    salam..

    Siomponk.Com
    GagaoSEO.Com

    BalasHapus
  5. waduhh.. itu namanya cari untung dgn cara gampang.. ga bagus tuhh.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang relevan. Jika komentar tidak relevan dan mengandung link maka komentar akan saya hapus. Silahkan berikan kritik dan saran anda agar artike di blog ini bisa lebih bermanfaat lagi.